PROFIL PROF. DR. H. Imam Suprayogo

PROF. DR. H. IMAM SUPRAYOGO Lahir di Trenggalek 2 Januari 1951. Beliau adalah Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Malang sekaligus Guru Besar Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Malang.
Lulusan SDN Trenggalek (1964), SMPN Trenggalek (1967) dan SMAN Trenggalek (1970) di kota kelahirannya ini adalah alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Malang yang berhasil meraih gelar doktornya dari Universitas Airlangga Surabaya (1998) dalam bidang sosiologi.

Sebelum menjabat di almamaternya, pernah menjadi Pembantu Rektor I Universitas Muhammadiyah Malang (1983 - 1996) dan Wakil Direktur Pascasarjana UMM (1996).

Suami dari Hj. Sumarti dan bapak dari Akhmad Farid Widodo, Hasan Akhmad Wirawan, Fuad Hasan Wicaksono dan Asmak Putri Kamila ini dikenal sebagai pakar dan ahli dalam pengembangan pendidikan islam, sehingga tercatat sebagai pemimpin pendidikan yang sangat cemerlang oleh MURI Indonesia (2006) dalam memimpin dunia pendidikan islam.
Ketua Majlis Madrasah Terpadu Kota Malang ini kini sedang melakukan perubahan besar terhadap universitas yang dipimpinnya sejak menjadi STAIN, UIIS hingga menjadi UIN sekarang ini.
Rekor MURI
Berita Terbaru
Web Polling